National Marketing Research Competition (NMRC) merupakan kompetisi market research yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk mahasiswa Strata 1 dari berbagai jurusan sejak tahun 2014 dan diadakan setiap tahun. Peserta harus menyelesaikan kasus nyata terkait kasus riset pemasaran yang diberikan oleh perusahaan untuk membantu memberikan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan.
NMRC 2021 merupakan kompetisi NMRC yang terakhir diadakan dan baru saja selesai di awal Januari 2022. NMRC 2021 mengangkat tema “Way to a Better Future” yang didasarkan pada kebutuhan perusahaan untuk mempertahankan keberlanjutan sumber daya alam di era globalisasi ini dengan memanfaatkan teknologi Big Data terkait “Sustainability Industry”. Konsep Big Data ini diharapkan dapat membantu perusahaan mengidentifikasi peluang baru yang dapat mendukung sustainable industry. Adapun NMRC 2021 bekerja sama dengan PT Chitose International Tbk.. PT Chitose International Tbk. merupakan perusahaan di bidang furnitur dengan fokus utama pada produksi mebel terkemuka di Indonesia dengan 34 negara tujuan ekspor.
Rangkaian acara kompetisi NMRC 2021 diawali dengan pendaftaran dan tahap penyisihan dari bulan Agustus 2021 hingga Oktober 2021, dilanjutkan dengan tahap implementasi dari Oktober 2021 hingga 5 Desember 2021. Kemudian pada tahap akhir adalah tahap presentasi final, yang dilaksanakan secara daring via Zoom pada tanggal 6 hingga 9 Januari 2022. Tak hanya kompetisi saja, NMRC 2021 juga mengadakan beberapa webinar yang berkaitan dengan tema NMRC 2021 di sela-sela tahap pendaftaran dan penyisihan, di antaranya Manufacturing in Digital Marketing Area, Global Market Expansion Strategies, Self-Empowerment to Achieve Your Goals, dan The Importance of Building a Sustainable Industry yang mendatangkan pembicara terkemuka untuk memberikan ilmu dan wawasan yang bermanfaat.
NMRC 2021 diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas, seperti Universitas Surabaya, Universitas Brawijaya, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Dian Nuswantoro, dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang terbagi menjadi lebih dari 10 kelompok peserta. Kompetisi NMRC 2021 dimenangkan oleh Kelompok INFERNA dari Universitas Atma Jaya sebagai juara 1, kelompok Fantasthree dan Lumos Maxima dari Universitas Kristen Maranatha sebagai juara 2 dan 3, diikuti oleh kelompok Ber317an dari Universitas Surabaya sebagai juara harapan 1, dan kelompok CUAN FOREVAH dari Universitas Brawijaya sebagai juara harapan 2. Para pemenang tentunya membawa pulang produk dari PT Chitose International Tbk. berupa kursi, uang tunai, plakat, dan sertifikat.